Share

Kisah Aneh Tapi Nyata, Lina Medina Perempuan Termuda di Dunia yang Melahirkan Pada Saat Usia Masih 5 Tahun

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 18 2718446 kisah-aneh-tapi-nyata-lina-medina-perempuan-termuda-di-dunia-yang-melahirkan-pada-saat-usia-masih-5-tahun-dRg1ELltwx.jpg Ilustrasi (Foto: Miror)

JAKARTA- Kisah aneh tapi nyata, Lina Medina perempuan termuda di dunia yang melahirkan pada saat usia masih 5 tahun. Fenomena langka satu ini banyak membuat orang tidak percaya.

Padahal, seorang perempuan memasuki masa pubertas di sia 8 hingga 13 tahun. Sedangkan, Lina masih berusia 5 tahun telah menjadi seorang ibu.

Melansir dari The Sun, mulanya perempuan yang lahir di desa kecil di Andes, Peru pada 1933 ini diduga menderita tumor besar. Adapun, perutnya kian membesar dan terus mengeluh sakit

Alangkah terkejutnya, saat menjalani tes ternyata Lina tengah mengandung 7 bulan setelah menjadi korban pemerkosaan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Hanya beberapa minggu setelah pemeriksaan, pada tanggal 14 Mei 1939, Lina melahirkan seorang bayi laki-laki melalui operasi caesar. Hal itu dilakukan sebab panggulnya yang masih muda dianggap kecil untuk melahirkan secara alami.

Bayi yang lahir dengan berat 6 kg itu diberi nama Gerardo untuk menghormati dokter yang melahirkannya. Kala Gerardo lahir, dokter menemukan bahwa meski baru berusia lima tahun, Lina telah memiliki organ seksual yang matang dan menderita kondisi yang disebut pubertas dini.

Setelah Lina melahirkan, polisi menangkap sang ayah, Tilburelo lantaran dicurigai melakukan inses atau hubungan intim sedarah.

Sebab, ibu Lina dilaporkan telah memperhatikan bahwa putrinya mulai mengalami menstruasi sejak usia tiga tahun.

Lantaran kurangnya bukti ayahnya kemudian dibebaskan oleh polisi dan hingga saat ini identitas sebenarnya dari sang ayah tidak pernah terungkap.

Gerardo pun tumbuh dewasa dan selalu percaya bahwa Lina adalah saudara perempuannya. Akan tetapi, saat usianya sepuluh tahun, ia diberitahu bahwa yang dianggap saudara perempuannya adalah ibunya.

Gerardo tumbuh dengan sehat namun meninggal pada usia 40 tahun, tepatnya pada 1979 setelah menderita penyakit tulang.

Kini di usianya yang ke 88 tahun, Lina masih tinggal di Peru, dan menolak untuk menjual ceritanya demi hidup normal. Ia pun diketahui telah menikah dengan Raul, suaminya pada 1970-an. Dari pernikahan itu, ia melahirkan putra keduanya pada usia 39 tahun.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini