Share

Kabur Gondol Emas Senilai Rp66,5 Juta, Pencuri Nekat Terjun ke Sungai Penuh Ular

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 18 2719180 kabur-gondol-emas-senilai-rp66-5-juta-pencuri-nekat-terjun-ke-sungai-penuh-ular-ZEzkHP5529.jpg Foto: Twitter.

BANGKOK - Seorang pencuri mencuri kalung emas senilai sekira 150.000 baht (Rp66,5 juta) dari sebuah toko di dekat kantor polisi di Chiang Rai, Thailand berhasil lolos dari penangkapan dengan melakukan aksi menantang maut, berenang menyeberangi sungai yang dipenuhi ular ke Myanmar.

Laporan surat kabar Khaosod yang dilansir dari Thaiger menyebutkan bahwa pencurian terjadi pada Sabtu, 26 November, di Toko Emas Seri Phan di Distrik Mae Sai, Chiang Rai, yang hanya berjarak 200 meter dari Kantor Polisi Mae Sai.

Manajer toko memberi tahu polisi bahwa seorang pelanggan pria memasuki toko dan meminta untuk melihat kalung emas seberat 45,6 gram, senilai sekira 100.000 baht. Pria itu mengatakan itu terlalu mahal tetapi menambahkan bahwa dia akan meminta pendapat istrinya dan kembali lagi nanti.

Beberapa saat kemudian pencuri itu kembali ke toko dengan menyamar dan meminta manajer toko mengeluarkan kalung emas yang lebih besar.

BACA JUGA: Kuil di Thailand Kosong Setelah Semua Biksunya Ditangkap karena Positif Narkoba

“Istri saya menginginkan kalung emas seberat 75,8 gram.”

Kalung itu bernilai sekira 148.750 baht, hampir 50.000 baht lebih mahal dari yang pertama.

Manajer menyetujui penjualan dan membiarkan dia memeriksa barang tetapi pencuri itu segera menyambar kalung itu dan lari dengan sepeda motornya.

Follow Berita Okezone di Google News

Polisi memeriksa kamera CCTV di toko, area terdekat, dan di sepanjang jalan sampai mereka menemukan sepeda motor pencuri itu diparkir di dekat Sungai Ruak di perbatasan Thailand-Myanmar. Sebuah kamera di dekat sungai menunjukkan bahwa pencuri itu memarkir sepeda motornya dan berenang sekira 100 meter melalui air yang tercemar dan dipenuhi ular ke sisi Myanmar.

Polisi kini menghubungi Kantor Kerjasama Perbatasan Thailand-Myanmar untuk meminta bantuan otoritas Myanmar untuk melacak pencuri kalung emas itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini