Share

Ribuan Warga Aceh Sambut Meriah Kedatangan Anies Baswedan

Taufan Mustafa, iNews · Jum'at 02 Desember 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 340 2719554 ribuan-warga-aceh-sambut-meriah-kedatangan-anies-baswedan-yvUgDBXVMl.JPG

ACEH - Kedatangan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan ke Aceh disambut oleh ribuan pendukung di Masjid Raya Baiturrahman.

Usai menyapa warga Anies bertemu wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud di Meuligoe, dan membahas sejarah perjuangan di Aceh, Anies juga mengaku mendapat sambutan hangat dari warga aceh.

Saking banyaknya pendukung yang menyambutnya, Anies sempat digotong para pendukung di halam depan masjid raya usai salat Jumat.

Anies Baswedan berkunjung ke Aceh selama dua hari, saat di Aceh, Anies akan mengikuti sejumlah kegiatan yang telah dijadwalkan, termasuk menyapa warga aceh dan simpatisan serta membuka jalan santai di Banda Aceh.

Anies mengaku mendapat sambutan hangat oleh orang Aceh, selain itu Anies juga mengaku tertarik dengan masakan yang dihidangkan di meuligoe wali Nanggroe aceh.

"Sambutan yang hangat oleh warga aceh, di sini saya juga banyak mendapat penjelasan tentang perjuangan rakyat Aceh," katanya.

Sebelumnya izin tempat untuk kegiatan Anies sempat dicabut pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, sehingga pihak panitia harus mencari lokasi lain untuk kegiatan Anies selama di Aceh.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini