Share

6 Jenazah Korban Bus Masuk Jurang Tiba di Semarang, Korban Luka Ringan Dirawat di RSUD

Eka Setiawan , MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 512 2720511 6-jenazah-korban-bus-masuk-jurang-tiba-di-semarang-korban-luka-ringan-dirawat-di-rsud-F06vFPaMl8.jpg 6 jenazah korban kecelakaan bus masuk jurang di Magetan tiba di Semarang (Foto : MPI/Eka S)

SEMARANG - Mobil rombongan pembawa jenazah korban kecelakaan bus yang masuk jurang di Kabupaten Magetan, Jatim, tiba di Kantor Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Minggu 4 Desember 2022 sekira pukul 22.54 WIB. Rombongan terdiri ambulans, dinas perhubungan dan Patwal Satlantas Polres Magetan.

Enam jenazah warga Manyaran dibawa masing-masing satu ambulans. Masing-masing jenazah; pasutri Sutarjo (56) dan Witri Suci Raharti(46), pasutri Kabul (62) dan Sumiyati (56) kemudian 2 lainnya jenazah Sukini (64) RT5/RW2 dan Wachid (58) RT11/RW1.

Perwakilan Pemkab Magetan Beni mengemukakan dirinya mewakili Bupati Magetan mengucapkan belasungkawa. "Kami serahkan korban kecelakaan lalu lintas sementara, yang meninggal dunia dan yang luka ringan. Yang luka berat masih dirawat di RS Magetan," kata Beni.

Plt. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Magetan dan jajarannya atas bantuan seperti ini.

"Kami sangat terharu, tadi Bapak Bupati langsung berkomunikasi dengan kami, juga Bapak Kapolres, Dandim dan Bapak Kajari, tadi lengkap forkompimda (Magetan)," kata Mbak Ita, sapaan karibnyanya.

Dia menyebut warganya yang jadi korban sangat diperhatikan Pemkab Magetan. Anak-anak yang orangtuanya sedang dirawat ditempatkan di hotel di Magetan, difasilitasi Pemkab Magetan.

"Ada 13 yang ada di hotel, yang tidak luka-luka. Besok akan dijemput Dishub (Kota Semarang). Hari ini yang 6 orang sudah dibawa ke RSWN (Rumah Sakit Wongso Negoro/RSUD Kota Semarang)," lanjutnya.

Dia juga menyebut PT. Jasa Raharja sudah langsung memberikan santunan kepada ahli waris pasutri Kabul dan Sumiyati. Sebab, sudah ada nomor rekeningnya. Sisanya, besok akan diurus santunannya oleh Jasa Raharja.

Koordinator ambulans jenazah itu, Rudik, memberikan surat keterangan kematian para korban kepada sang Wali kota.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah diterima Mbak Ita, jenazah diserahkan ke Soleh perwakilan keluarga korban.

"Saya mewakili RW 02 dan RW01 sekaligus sohibul musibah mohon doa semoga para almarhum dan almarhumah diberi karunia husnul khotimah. Keluarga diberikan ketabahan atas ujian ini," ucap Soleh.

Pantuan di lokasi, setelah prosesi itu para jenazah dibawa ke Jl. Gedong Songo Raya tak jauh dari Kantor Kelurahan Manyaran. Rombongan mengiringi.

Di lokasi yang sudah dipasang tratak itu, perwakilan pihak keluarga dipersilakan melihat jenazah sebelum kemudian disalatkan dan dimakamkan tak jauh dari lokasi itu.

Informasi dari lokasi, malam ini langsung dimakamkan 5 jenazah. Satu jenazah lain atas nama Sukini dimakamkan belakangan atau esok hari karena masih menunggu keluarganya.

Pukul 23.54 dilakukan salat jenazah di sana. Ratusan warga tampak berkerumun. Total korban meninggal dunia insiden itu 7 orang. Satu lainnya, di antara para korban itu adalah driver bus wisata tersebut, warga Semarang Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini