Share

Targetkan Raih Banyak Kursi, DPW Perindo Jatim Minta Celeg Fokus Pemenangan di Dapil

Lukman Hakim, Koran Sindo · Senin 05 Desember 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 519 2720950 targetkan-raih-banyak-kursi-dpw-perindo-jatim-minta-celeg-fokus-pemenangan-di-dapil-xPGUox4X1t.jpg Ketua DPW Perindo Jatim Muhammad Mirdasy (Foto: MPI)

SURABAYA - Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) M Mirdasy meminta pada seluruh jajaran pengurus untuk segera membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Task Force Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Langkah ini diperlukan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Dia pun meminta agar para calon legeslatif (caleg) yang mencalonkan diri dengan Partai Perindo untuk fokus di Dapilnya masing-masing agar Perindo memiliki banyak kursi di parlemen.

Hal itu disampaikan Mirdasy dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) DPW, DPD Partai Perindo se-Jatim di salah satu hotel di Surabaya, Senin (5/12/2022).

Saat ini, kata dia, ada sejumlah DPD yang belum membentuk Bapilu. Selain itu, Mirdasy juga meminta agar segera membentuk struktur baru di DPD atau tingkat kabupaten/kota.

"Kemudian membentuk struktur baru DPC dan struktur baru di tingkat kelurahan atau DPRt," katanya.

Baca juga: DPW Perindo Jatim Pastikan Mesin Partai Siap Hadapi Pemilu 2024

Mirdasy menambahkan bahwa untuk memaksimalkan pemenangan, pihaknya juga meminta agar Bakal Calon Saksi harus ada di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kemudian, tim relawatan pemenangan TPS juga harus dibentuk.

Baca juga: DPW Perindo DKI Gelar Wawancara Bacaleg, Bagian dari Program Konvensi Rakyat

"Saya ingin berkomitmen pada semuanya bahwa, sepulang dari acara ini harus secara memantapkan struktur partai di Jatim," ujarnya.

Lebih jauh dia menegaskan, pengurus atau calon legislatif harus sadar akan pentingnya data. Bahkan, jika tidak ada data, jangan sampai turun ke lapangan. Sebab, data ini penting untuk bisa mengetahui medan.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Dia meminta para caleg Perindo untuk fokus dalam pemenangan di Dapilnya. "Saya minta pengurus untuk fokus pada dapil (daerah pemilihan) provinsi dan kabupaten/kota. Fokus ke dapil masing-masing karena kita ingin ada kursi di masing-masing dapil," ujarnya.

Dia menyatakan bahwa, Rakor ini penting untuk memastikan bahwa, struktur pemenangan partai telah berjalan optimal, di antaranya persiapan saksi di masing-masing TPS dan juga para relawan pemenangan partai. DPW Partai Perindo Jatim, kata dia, akan terus bersinergi dengan DPD dan juga DPC hingga DPRt.

"Kegiatan ini (rakor) tidak hanya bagian dari pemanasan, tapi memastikan sistem dari pemenangan partai telah berjalan dengan baik," terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini