Share

Curi Motor dan HP Kakak Ipar, Pemuda Ditangkap

Widori Agustino, iNews · Selasa 06 Desember 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 340 2721915 curi-motor-dan-hp-kakak-ipar-pemuda-ditangkap-2zBI57eLjH.jpg Curi motor dan HP kakak ipar, pelaku (paling kiri) ditangkap. (iNews/Widori Agustino)

BATUARAJA - Seorang pemuda berinisial EM ditangkap polisi karena mencuri motor dan handphone milik kakak iparnya. Warga Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur itu ditangkap Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur di daerah Lampung Barat.

Polisi terpaksan melepaskan tembakan ke betis kanan EM karena mencoba kabur saat hendak diamankan.

"Tersangka dan korban atas nama Aldi Fauzan ini masih ada hubungan keluarga. Korban merupakan kakak Ipar tersangka," kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo saat menggelar press rilis di halaman Mapolsek Baturaja Timur, Selasa (6/12/2022).

Kapolres menyebutkan, tindak pidana curat tersebut terjadi pada Selasa (8/11/2022) sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu pelaku yang bekerja sebagai buruh galon air minum ini tidur bersama dengan korban.

Kemudian pelaku terbangun dan melihat korban sedang tidur nyenyak. Melihat kesempatan itu pelaku mengambil sepeda motor Yamaha Vixion warna merah tanpa nopol dan 1 handphone Redmi 9C warna biru lalu kabur.

"Saat korban terbangun mendapati sepeda motor dan HP sudah tidak ada dan melaporkan hal itu ke Polsek Baturaja Timur," tutur Kapolres.

Kemudian lanjut Kapolres, Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan tersangka di daerah Lampung Barat. Selanjutnya Polsek Baturaja Timur berkoordinasi dengan Polsek Sumber Jaya Lampung Barat untuk menangkap pelaku.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Saat ditangkap tersangka sedang memperbaiki motor. Saat akan di tangkap tersangka melarikan diri kemudian Tim Gabungan Opsnal memberikan peringatan tembakan ke atas sebanyak 3 kali. Namun, tersangka tidak mengindahkan peringatan dari Petugas, kemudian mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki sebelah kanan tersangka," tuturnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa 1 sepeda motor Yamaha Vixion tanpa pelat warna Merah dan sudah diubah warna hitam, satu HP Redmi Type 9C warna biru.

Pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek Baturaja Timur untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini