Share

Hujan Deras, Jalan Raya Garut-Bungbulang Tertutup Longsor

Fani Ferdiansyah, Koran Sindo · Kamis 08 Desember 2022 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 525 2723476 hujan-deras-jalan-raya-garut-bungbulang-tertutup-longsor-kIhZx0mzr7.jpg Jalan Garut-Bungbulan tertutup longsor (Foto: Fani Ferdiansyah)

GARUT - Jalan Raya Garut-Bungbulang di wilayah Gunung Wayang, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, dilaporkan tertutup longsor pada Kamis (8/12/2022). Bencana yang terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Pakenjeng antara pukul 16.00-17.00 WIB sore itu, sempat mengakibatkan kendaraan roda empat tak bisa melintas.

"Benar, kejadian di jalan yang berstatus jalan provinsi. Saat ini, alat berat berupa bechoe dari Dinas Binamarga Provinsi Jabar sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan material tanah yang menutup badan jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, pada MNC Portal Indonesia.

 BACA JUGA:2 Rumah Tertimbun Longsor dan 1 Jembatan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Sukabumi

Menurut Budi, tim dari Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat bertindak cepat, lantaran tengah melakukan perbaikan jalan hotmix di sepanjang jalan tersebut. Selain material tanah, jalan di wilayah itu juga tertutup pohon yang terbawa longsor.

"Lokasi longsor berada di perbatasan antara Kecamatan Pakenjeng dan Pamulihan," ujarnya.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa saat badan jalan tertutup longsor. Masyarakat yang hendak bepergian dari perkotaan Garut ke wilayah selatan atau pun sebaliknya diimbau untuk berhati-hati.

BACA JUGA:Gawat! Tembok Penahan Tanah Longsor, Jalan Penghubung Bogor-Sukabumi Terancam Ambles 

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini