Share

Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir: Undangan di Jogja Hanya 250 Orang, Lebih Banyak Keluarga Besar

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 09 Desember 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 510 2724034 pernikahan-kaesang-erina-erick-thohir-undangan-di-jogja-hanya-250-orang-lebih-banyak-keluarga-besar-TlM9JYEm7T.jpg Menteri BUMN, Erick Tohir (foto: dok BUMN)

YOGYAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Wisnutama nampak hadir ke kompleks Hotel Royal Ambarrukmo. Keduanya melakukan pengecekan terakhir kondisi yang bakal digunakan akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu 10 Desember 2022.

Erick mengatakan, untuk kegiatan pernikahan di Solo ia menganggap semuanya lancar. pengajian siraman sudah dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Jumat (9/12/2022) pagi dia langsung berangkat ke Jogja untuk melakukan pengecekan.

"Kan besok acaranya kurang lebih jam 13.00 WIB. insya Allah lancar," kata Erick kepada wartawan,Jumat (9/12/2022).

 BACA JUGA:Pernikahan Kaesang-Erina, Anjing Pelacak Dikerahkan Antisipasi Teror Bom

Dia mengatakan, saat ini persiapan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo sudah mencapai 90%. Di lokasi ini besok akan dilaksanakan akad nikah, kemudian beberapa prosesi tradisi dan juga resepsi kecil.

Di mana keluarga perempuan yang mempersiapkan akad nikah di Pendopo Agung ini, dan pihaknya hanya mensupport saja. Karena memang yang menyelenggarakan akad nikah adalah dari keluarga mempelai perempuan.

"Kita hanya mensupport saja," tambahnya.

 BACA JUGA:Keluarga Jokowi Berdatangan ke Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina, Ketua MK Hadir Bersama Istri

Untuk tamu asing, yang dimungkinkan memang ada di Solo dan sebagian besar adalah tamu negara. Sementara untuk di Jogja hanyalah keluarga saja karena memang undangannya juga terbatas sehingga dimungkinkan dikemas lebih hangat.

 

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

250 tamu undangan di mana sebagian besar merupakan keluarga. Dan keluarga Jokowi memang rencananya akan menginap di hotel tersebut agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat. Terlebih saat ini musim liburan sehingga mereka khawatir ketika menginap di hotel lain maka lalu lintas akan terganggu.

"Sepertinya seperti itu. Untuk mempermudah acara dan supaya tidak mengganggu masyarakat, kemacetan segala," tuturnya.

Untuk pejabat yang hadir memang lebih banyak di Solo karena di sini lebih ke keluarga. Namun yang pasti hadir adalah Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang memang merupakan pemilik wilayah DIY. Dan keluarga Jokowi rencananya akan hadir sore ini.

"Besok selesai acara akan langsung balik ke solo. Tapi rencananya malam sih," terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini