Share

Banjir Meninggi, Warga di Makassar Dievakuasi Tim SAR ke Pengungsian

Muhammad Nur Bone, · Senin 26 Desember 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 26 609 2734071 banjir-meninggi-warga-di-makassar-dievakuasi-tim-sar-ke-pengungsian-5ryVXD8wrv.jpg Tim SAR evakuasi warga korban banjir di Makassar, Sulsel (Foto: M Nur Bone)

MAKASSAR - Memasuki malam kedua, ratusan warga korban banjir di Kecamatan Mangga, Kota Makassar masih bertahan di masjid yang lebih aman dari lokasi banjir. Kini, para pengungsi yang didominasi perempuan dan anak kecil membutuhkan air bersih dan makanan.

Sementara itu, Tim SAR masih melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga yang nekat bertahan di rumah mereka. Hingga Minggu (25/12/2022) malam masih mengevakuasi sejumlah warga yang masih bertahan di rumah mereka.

Hingga akhirnya, warga memilih meninggalkan rumah lantaran tingginya air makin meningkat. BACA JUGA:Banjir Rob Rendam Sunda Kelapa Jakut, Ketinggian Air Capai 50 cm

Hujan yang terus turun sepanjang hari di Kota Makassar ini membuat warga Perumnas Antang, Kecamatan Mamggala, Kota Makassar terendam banjir setinggi 1 hingga 2 meter. Hal ini membuat warga yang berdampak banjir cukup dalam hingga memasuki malam kedua ini masih mengungsi ke masjid yang aman dari lokasi banjir.

Ketua RT, Ibu Fath mengatakan, para pengungsi yang didominasi oleh wanita dan anak-ana membutuhkan air bersih, selimut dan makanan jadi untuk tetap bertahan hidup.

Saat ini, ada 100 lebih Kepala Keluarga yang mengungsi di tiga titik, dan direncanakan dapur umum akan segera didirikan oleh pemerintah di lokasi banjir. Adapun di masjid sendiri dapat menampung hingga 300 orang.

BACA JUGA:Banjir Rob Buat Lalin Jalur Situbondo - Banyuwangi Tersendat 5 Jam 

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini