Share

Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer di Purwakarta, Ibu Muda dan Anaknya Tewas Terlindas

Didin Jalaludin, Koran Sindo · Senin 20 Februari 2023 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 20 525 2768226 kecelakaan-beruntun-truk-kontainer-di-purwakarta-ibu-muda-dan-anaknya-tewas-terlindas-VEKC6qhDpg.jpg Kecelakaan beruntun tewaskan ibu dan anak. (Foto: Didin Jalaludin)

PURWAKARTA Kecelakaan beruntun menewaskan seorang ibu dan anaknya di Jalan Industri, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (20/2/2023). Kedua korban tewas mengenaskan usai terlindas truk kontainer yang mengalami tabrakan beruntun.

“Korban ibu dan anak merupakan pengendara sepeda motor matik T 3403 TY meninggal di tempat akibat terlindas truk kontainer," ujar salah seorang warga saat ditemui di tempat kejadian.

Informasi yang diperoleh, kedua korban merupakan warga Kelurahan Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Korban bernama Alifa Hari Rosyindah Sari (22) sementara nama anaknya yang berjenis kelamin perempuan belum diketahui, usianya diperkirakan sekitar 6 tahun. Polisi kesulitan melakukan evakuasi terhadap tubuh korban karena sudah dalam kondisi mengenaskan.

 Baca juga: Bus Rombongan Siswa SMPN 4 Tangerang Kecelakaan, Sejumlah Pelajar Alami Luka

Kanit Gakkum Polres Purwakarta, IPDA Kadek A Vicka menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini bermula dari kontainer dengan Nopol B 9674 UEL kehilangan kendali diduga akibat alami rem blong. Truk melintas dari arah Karawang menuju Purwakarta. Saat itu truk langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban dan menabrak truk colt diesel Nopol T 8572 AM.

Setelah itu, truk kontainer yang mengalami rem blong menabrak kendaraan lainnya yakni truk kontainer tanpa muatan Nopol B 9273 UWW dan truk bermuatan genset Nopol B 9118 IC. Kecelakaan ini membuat lalu lintas di jalur industri itu macet total. Truk yang terlibat kecelakaan membentang dan terguling menutupi bahu jalan. Sementra kendaraan truk lain ke luar jalan dan terperosok ke kebun dan pekarangan warga.

Follow Berita Okezone di Google News

"Selain dua korban meninggal dunia di tempat, ada korban luka berat yaitu seorang sopir truk colt desel. Seluruh korban sudah dievakuasi petugas ke RSUD Bayu Asih," ujar Kadek.

Adapun sopir truk kontainer yang mengalami rem blong dilaporkan selamat dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian. Kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan Unit Lala Lantas Polres Purwakarta.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini