Share

Selain Kapolres Kulonprogo, Ternyata Kapolres Sleman dan Kabid Humas Polda DIY Juga Diganti

Erfan Erlin, iNews · Rabu 29 Maret 2023 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 29 510 2789591 selain-kapolres-kulonprogo-ternyata-kapolres-sleman-dan-kabid-humas-polda-diy-juga-diganti-ogVA5BOPl2.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

SLEMAN - Kapolres Kulon Progo diganti usai kehebohan penutupan Patung Bunda Maria yang beberapa waktu lalu. Namun ternyata tak hanya Kapolres Kulonprogo, ada sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga dimutasi.

Kasubbid Penmas Polda DIY AKBP Verena SW tidak mengungkapkan secara detail soal mutasi Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini, akaitannya dengan kasus yang sebelumnya atau tidak. Namun dia menegaskan jika fungsi rotasi ini adalah penyegaran di institusi Polri.

"Kalau ada kaitan atau tidak yang jelas TR sudah muncul tetapi kalau melihat itu rotasi jabatan saja," terangnya, Rabu (29/3/2023).

Verena menuturkan bahwa mutasi jabatan di institusi Polri adalah hal yang lumrah. Karena mutasi jabatan di institusi Polri adalah suatu sistem yang selama ini juga sudah sering dilakukan.

Verena menyebut tak hanya Kapolres Kulonprogo yang diganti, namun juga ada beberapa pejabat lain. Di antaranya adalah Kapolresta Sleman dan Kabid Humas. Dalam surat TR itu sendiri memang tidak dijelaskan alasan detail terkait mutasi yang bersangkutan.

Verena mengungkapkan pejabat di Polda DIY yang mengalami rotasi berdasarkan Telegram (TR) Mabes Polri itu di antaranya adalah Kapolresta Sleman, Kombes Pol Aris Supriyono. Ia dipindah dengan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Jawa Tengah (Jateng).

Kemudian Wakapolrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi akan diangkat menjadi Kapolresta Sleman menggantikan Kombes Pol Aris Supriyono. Selanjutnya ada AKBP Muharomah Fajarini dicopot dari jabatan Kapolres Kulon Progo Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Dia dimutasi sebagai perwira menengah (pamen) Polda DIY,"tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan jabatan Kapolres Kulon Progo dipercayakan kepada AKBP Nunuk Setiyowati yang sebelumnya menjabat Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jateng. Yang terakhir adalah Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang PID Div Humas Polri.

"Beliau dalam rangka pendidikan Sespim," terangnya.

Sementara untuk jabatan Kabid Humas Polda DIY sendiri akan digantikan oleh Kombes Pol Nugroho Arianto. Pengganti Kombes Pol Yulianto sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Kapolresta.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini