Menkominfo-KPK Gagal Bertemu Bahas RPP Penyadapan

|

Ilustrasi

Menkominfo-KPK Gagal Bertemu Bahas RPP Penyadapan

JAKARTA - Agenda pertemuan antara Menkominfo Tifatul Sembiring dengan para pimpinan KPK membahas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyadapan pada petang ini gagal digelar.

Kubu KPK beralasan acara batal digelar karena Menkominfo Tifatul masih mengikuti ekspose perkara Bank Century di gedung BPK. "Pertemuan akan diundur," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Senin (14/12/2009).

Sejatinya acara pertemuan antara Tifatul dengan pimpinan KPK akan digelar pada pukul 17.00 WIB. Sementara itu, Tifatul sendiri kepada wartawan membantah batalnya pertemuan dirinya dengan pimpinan KPK karena adanya ekspose kasus Bank Century.

Politisi PKS itu beralasan, pembatalan acara atas permintaan para pimpinan KPK. "Bukan tidak jadi, kita mau berangkat tapi pimpinan KPK meminta diundur pukul 19.00 WIB. Sementara nanti malam kami sudah ada acara," ujarnya.

RPP Penyadapan mengatur tentang wewenang lembaga penegak hukum dalam melakukan penyadapan. Peraturan ini menjadi sorotan sebagai buntut perseteruan antara KPK dengan Polri dan Kejagung. Sejumlah pihak khawatir RPP Penyadapan akan digunakan untuk membatasi wewenang KPK dalam melakukan penyelidikan.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Belasan Rumah di Belakang Tamini Square Terbakar