SBY Minta UU Pemilu 2014 Dirampungkan Tahun 2012

|

SBY Minta UU Pemilu 2014 Dirampungkan Tahun 2012

BOGOR - Kisruh pemilu legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009 lalu menjadi pelajaran bagi pemerintah dan DPR untuk membuat persiapan yang lebih baik guna menghadapi pemilu tahun 2014 mendatang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan hal ini usai berdialog dengan pimpinan tujuh lembaga tinggi negara.

"Belajar dari pemilu 2009 lalu. Maka kami bersepakat untuk mempersiapkan segalanya dengan baik,"ujar presiden dalam keterangan pers di Istana Bogor, Kamis (21/1/2010).

Presiden menambahkan, meskipun pemilu 2014 masih empat tahun lagi, namun yang perlu diingat tahapan awal kampanye pemilu legislatif pada Juli 2013.

"Oleh karena itu undang-undang tentang pemilu dan undang-undang politik lain semestinya 2 tahun sebelum pemilu dilaksanakan sudah rampung," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, persiapan pemilu menjadi lebih baik. Dia menambahkan, untuk memenuhi keinginan tersebut, perlu kerjasama pemerintah dengan DPR dan juga Komisi Pemilihan Umum.

Adapun proses pemilihan kepala daerah yang dimulai tahun 2010 ini, presiden menginginkan agar pelaksanaannya berlangsung efektif dan efisien. "Karena itu, perlu dipersiapkan mekanisme agar jangan sampai menimbulkan politik berbiaya tinggi," ujarnya.

(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ingin Uang Rp2 Juta Per Hari? NASA Butuh Relawan