Airin Jadi Walikota, Dinasti Atut Kian Meluas

Kamis, 21 April 2011 11:10 wib | TB Ardi Januar - Okezone

Airin Jadi Walikota, Dinasti Atut Kian Meluas Dokumentasi Seputar Indonesia JAKARTA – Airin Rachmi Diany kemarin akhirnya dilantik menjadi Walikota Tangerang Selatan bersama wakilnya, Benyamin Davnie. Pelantikan sendiri dipimpin Gubernur Banten yang juga kakak ipar Airin, Ratu Atut Choisiyah.
 
Dengan dilantiknya Airin, otomatis jaringan keluarga Atut yang menjadi pejabat di daerah Banten semakin bertambah. Airin sendiri menjadi orang keempat dari keluarga Atut yang dilantik menjadi pejabat teras.
 
Sebelumnya, terdapat beberapa nama dari keluarga Atut yang lebih dulu menjadi pejabat di antaranya; Tubagus Khaerul Zaman adik kandung Atut yang kini menjabat Wakil Walikota Serang, Ratu Tatu Chasanah adik kandung Atut lainnya yang kini menjadi Wakil Bupati Serang, dan ibu tirinya, Heryani, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Pandeglang.
 
Tak hanya di lembaga eksekutif, keluarga Atut juga merambah ke lembaga legislatif baik itu di pusat ataupun di daerah. Misalnya, Hikmat Tomet (suami Atut/Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar), Andika Hazrumy (anak sulung Atut/Anggota DPD dari Provinsi Banten), Adde Khairunnisa (menantu Atut/Wakil Ketua DPRD Kota Serang), dan Aden Abdul Khaliq (adik ipar Atut/Anggota DPRD Provinsi Banten).
 
Dalam Pemilukada Tangerang Selatan sendiri, Airin-Benyamin berhasil mengalahkan pasangan Arsid-Andre Taulany melalui keputusan Mahkamah Konstitusi. Kini, Airin dan Benyamin akan mulai bekerja untuk memperbaiki Tangsel sebagaimana janji yang pernah mereka sampaikan sewaktu kampanye.
“Saya ingin tahu masalah apa yang utama dibereskan. Seperti APBD 2011, saya ingin tahu untuk apa saja dan bagaimana penyerapannya,” kata Airin seusai dilantik.
 
Untuk tahap awal, Airin bertekad akan memfokuskan terhadap persoalan sampah. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota Tangerang jika sampai TPST Cipeucang tidak mencukupi.
(teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »