356 Mahasiswa ATKP Keracunan, Empat Masih Dirawat

MEDAN - Empat mahasiswa Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Sumatera Utara, masih dirawat intensif di Rumah Sakit Mitra Sejati, Jalan AH Nasution.
 
“Dari total keseluruhan, hanya empat orang yang dirawat intensif di rumah sakit, namun semuanya sudah aman,” ujar Direktur ATKP, A Santoso, saat dikonfirmasi di Medan, Senin (16/4/2012).

Dia menjelaskan, ada 356 mahasiswa yang keracunan setelah menyantap makan malam, namun hanya 95 yang dibawa ke rumah sakit.

Para mahasiswa keracunan usai menyantap makan malam dengan lauk ikan tongkol dan sayuran. Untuk memastikan makanan apa yang membuat para mahasiswa keracunan, pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumut akan memeriksa menu yang disajikan.

Menurut Santoso, apabila terbukti makanan tersebut tidak layak dikonsumsi, pihaknya akan memberikan sanksi kepada PT Inti Raya Gemilang, sebagai pihak penyedia makanan tersebut.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, pihak kampus meliburkan seluruh mahasiswa hari ini. Sebagain gantinya, para mahasiswa yang tidak dirawat di rumah sakit akan diperiksa oleh dokter yang disediakan pihak kampus.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polri Sodorkan Empat Calon Ajudan ke Jokowi