Kasus Hambalang, Harusnya Sudah Ada Tersangkanya

|

Ilustrasi (Foto: okezone)

Kasus Hambalang, Harusnya Sudah Ada Tersangkanya

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harusnya sudah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sport center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pakar Hukum Pidana, Yenti Garnasih, menilai kasus tersebut dijadikan lama, seharusnya sudah ada yang dijadikan tersangka.

"Kasus Hambalang ini terlalu lama, seharusnya ada orang-orang tertentu yang sudah jadi tersangka. Banyak yang bicara kalau Anas Urbaningrum, seharusnya Andi duluan soalnya dia Kemenpora," ucapnya saat diskusi {Kenapa Pejabat Pajak Kelas Teri Ditangkap}, tapi pejabat dan penyuap kakap dibiarkan gentayangan di Istana di Rumah Perubahan 2.0, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2012).

Kata Yenti, penetapan tersangka nantinya akan bisa dijadikan alat-bukti dan akan mengetahui siapa aktor di balik semuanya.

"Jadi bisa kemana-kemana, tidak bisa kemungkinan dijadikan alat bukti atau tidak," tambahnya.

Yenti menambahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jangan mengurusi kasus-kasus korupsi pajak yang nilainya kecil, melainkan banyak kasus pajak yang besar.

"Di KPK banyak kasus besar, yang menarik perhatian dan sangat subjektif. KPK hanya boleh menangani kasus besar. Kalau kasus pajak yang nilainya kecil diserahkan kepolisian saja," tutupnya.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Teknik Informatika Binus Raih Prodi Unggulan 2014