Pendaftaran Hakim Agung Minim Peminat

|

Ilustrasi

Pendaftaran Hakim Agung Minim Peminat

JAKARTA – Sebanyak lima orang tercatat telah mendaftarkan diri pada hari ketujuh pendaftaran calon hakim agung yang dibuka sejak tanggal 8 Juni 2012.

 

"Sampai kemarin sore yang mendaftar sebagai peserta sudah lima orang, yakni dua dari karir dan tiga dari non karir," kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/6/2012).

 

Dengan atensi pendaftaran yang minim, KY tetap menaruh harapan yang besar terhadap jumlah peserta dalam periode kedua seleksi calon hakim agung ini mencapai target seperti peserta tahun lalu.

 

"Apalagi biasanya pendaftaran akan cukup banyak menjelang akhir penutupan pendaftaran (28 Juni)," kata Asep. 

 

Asep menambahkan, KY akan secara aktif menjemput bola ke tempat-tempat yang dianggap memiliki potensi. KY akan melakukan sosialisasi dan penjaringan langsung di beberapa kota besar. 

 

"KY akan secara aktif menjemput bola ke tempat-tempat yang dianggap memiliki potensi calon hakim agung dalam jumlah besar dan belum mendapat kesempatan dilakukan sosialiasi dan penjaringan di seleksi sebelumnya, baik pengadilan, akademisi maupun praktisi, dan akan melakukan sosialisasi dan penjaringan langsung di Surabaya, Bandung, Aceh dan Ambon," katanya

(abe)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    IKJ Gelar Festival Film Internasional