Anas Temukan Obat Cespleng Atasi Turunnya Elektabilitas

Selasa, 19 Juni 2012 20:25 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Anas Temukan Obat Cespleng Atasi Turunnya Elektabilitas Anas Urbaningrum JAKARTA- Elektabilitas Partai Demokrat (PD) semakin menurun. Namun, di mata Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum menurunnya elektabilitas PD merupakan hal yang wajar. Hasil survei itu bisa digunakan sebagai bahan evaluasi untuk menentukan cara agar elektabilitas partai kembali terdongkrak.

"Ya, survei itu selalu kami gunakan sebagai cerminan dan bahan evaluasi, meskipun survei itu jelas bukan hasil Pemilu," jelas Anas saat ditemui wartawan di Plaza MNC, Jl. Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Hasil survei yang dilansir Lingkaran Survei Indonesia, kata Anas, bersifat dinamis dan hanya memotret keadaan saat itu saja. Sementara keadaan yang lain, misalkan bulan depan atau tahun depan sangat mungkin terjadinya pergerakan. "Ada fluktuasi, jadi buat kami kalau hasil survei mengatakan turun itu bahan evaluasi," lanjutnya.

Dikatakan Suami Athiyah Laila tersebut, salah satu obat untuk menaikan kembali elektabilitas partai ialah dengan bekerja lebih keras. "Kami mencari masalah pertamanya apa, dua apa dan seterusnya apa. Dengan begitu jawaban kerja kerasnya nanti efektif dan cespleng," tegas Anas.

Menurut Anas, Demokrat juga akan menentukan langkah-langkah komprehensif untuk mendongkrak kembali elektabilitasnya.

Seperti diketahui, hasil survei LSI yang dilakukan pada 2-11 Juni 2012 dengan melibatkan 1.200 responden, menempatkan Golkar pada posisi pertama dengan angka 20,9 persen. Kemudian, disusul oleh PDI Perjuangan dengan 14 persen dan ditempat ketiga ditempati Demokrat dengan 11,3 persen. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »