Awal Ramadan, Pejabat Pemkot Medan Kepergok Gelar Private Party

Sabtu, 21 Juli 2012 04:40 wib | Wahyudi Siregar - Okezone

Ilustrasi (foto: Okezone) Ilustrasi (foto: Okezone) MEDAN- Operasi penertiban tempat hiburan malam yang digelar pemerintah Kota Medan tak berjalan dengan lancar. Hal tersebut terlihat saat puluhan petugas satpol PP dan staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang dipimpin langsung kepala dinas, merazia tempat  di Swiss Bell Hotel medan.

Tak seperti saat merazia tempat hiburan lainnya di lokasi lain, di Swiss Bell Hotel operasi penertiban hiburan malam yang dipimpin Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Medan Busral Manan itu hanya berlangsung sesaat. Bahkan Busral terlihat buru-buru keluar dari lantai 26 hotel meski kafe dan bar di hotel tersebut masih menggelar hiburan hingga dini hari.

Usut punya usut, ternyata di tempat hiburan yang merupakan bagian dari fasilitas hotel itu, sedang diadakan pesta pribadi yang dihadiri puluhan tamu, serta sejumlah elit di Medan.

Ironisnya acara tersebut yang masih digelar hingga pukul 00:30 WIB itu, adalah perayaan ulang tahun Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Pemkot Medan Rismaria Hutabarat yang juga merupakan Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebelumnya.

Ketika ditanya, soal tak ada tindakan terHadap tempat hiburan malam di Swiss Bell Hotel, Busral tak bisa menjelaskan. Busral mengatakan, operasi di awal Ramadan itu hanyalah sebatas upaya untuk mengimbau pengelola tempat hiburan malam untuk berhenti beroperasi di atas pukul 02.00 dini hari.
"Kami tidak dalam kapasitas membubarkan kok. Kita hanya mengimbau dan pembinaan. Kalau ada minuman keras, ya wajar saja ini kan fasilitas hotel. Ada ketentuannya itu. Begitupun kita akan panggil Pengusahanya untuk diberikan pengarahan," kata Busral. Manan pada okezone, Sabtu (21/7/2012) dini hari.

Dalam operasi tersebut, tim yang dipimpin langsung kepala dinas kebudayaan dan pariwisata itu mendatangi setidaknya tujuh tempat hiburan malam. Di mana empat diantaranya merupakan hotel berbintang. Dari empat hotel yang didatangi, seluruhnya tertib dengan tidak menggelar hiburan, kecuali swiss bell hotel.

Dari pantauan okezone, pada acara ulang tahun Rismaria itu, terlihat pula anggota DPRD sumut yang juga mantan Ketua DPRD, Palar Nainggolan. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »