Lima Korban Tenggelam KM Artika Ditemukan Selamat di Pulau Rondo

|

Ilustrasi (Okezone)

Lima Korban Tenggelam KM Artika Ditemukan Selamat di Pulau Rondo

BANDA ACEH - Lima awak Kapal Motor Artika yang tenggelam di perairan antara Aceh Besar-Pidie sore tadi ditemukan selamat. Mereka terdampar di Pulau Rondo, pulau terluar Indonesia dalam keadaan lemah.

Kelimanya kini dirawat dirawat di Instalasi Gawat Darurat RSU Sabang, setelah dijemput tim pencarian yang bergerak dari Pulau Sabang.

"Lima orang ditemukan selamat di Pulau Rondo, sejak tadi magrib sudah berada di Rumah Sakit Sabang semua. Kami masih terus berkordinasi dengan mereka, belum tau proses evakuasinya gimana," kata Kepala Operasi Basarnas Banda Aceh Harris, kepada Okezone, Jumat (3/8/2012) malam.

Menurut informasi kelima korban diantaranya bernama Riswal (nahkoda), Iskandar (Juru mudi kapal) , Idham dan Tagor. Seorang diantaranya belum sadarkan diri.

Kelimanya ditemukan tim pencari yang dibentuk Zakaria dan Hamdani, sang pemilik barang yang diangkut KM Artika. Mereka melakukan pencarian ke arah berbeda dari titik pencarian tim SAR.

Setelah memastikan kencangnya arus ke bagian Utara, mereka bergerak ke arah laut lepas yang berdekatan dengan batas negara Myanmar. Kelima korban akhirnya ditemukan di Pulau Rondo.

KM Artika tenggelam Kamis 2 Juli lalu, sekira pukul 16.30 WIB diperairan Selat Malaka kawasan Lawueng, Pidie-Krueng Raya, Aceh Besar. Kapal mengangkut beras dan bawang bergerak dari Penang, Malaysia menuju Sabang, mengalami kebocoran dan tenggelam.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemuda Tewas Tertimpa Tiang Bangunan Sekolah