Fahd Serahkan Status Tersangka Harris ke Penyidik KPK

|

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Fahd Serahkan Status Tersangka Harris ke Penyidik KPK
JAKARTA - Tersangka kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah, Fahd El-Fouz alias Fahd Arafiq, menyerahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi soal status sejawatnya, Harris Surrahman, yang dinilai Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ITipikor) patut ditetapkan sebagai tersangka.

Fahd menolak ikut menilai karena khawatir pernyataannya dianggap mengintervensi penyidik.

"Kalau hakim sudah bicara seperti itu, saya tidak bisa bicara. Saya serahkan semuanya ke penyidik di KPK," kata Fahd usai diperiksa KPK, di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2012) malam.

Belum diketahui dalam kasus apa Fahd diperiksa KPK. Tapi, kemungkinan dia dimintai keterangan dalam penyelidikan kasus pengadaan Alquran dan Laboratorium Komputer di Kementerian Agama.

Seperti diketahui, Pengadilan Tipikor pada 7 Agustus 2012 pernah meminta agar Harris Surahman segera ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap DPID. "Jaksa, ini Haris sudah jadi tersangka belum? Jadikan tersangka itu. Apa itu lapor-lapor nggak jelas," ujar Pangeran dengan nada kesal kepada Jaksa dari KPK di Pengadilan Tipikor.

Harris Surahman diduga menyuap tersangka Wa Ode Nurhayati Rp 6,25 miliar untuk memuluskan tiga Kabupaten Nangroe Aceh Darussalam; Bener Meriah, Aceh Besar, dan Pidie Jaya sebagai daerah penerima DPID. Uang suap itu disebut milik Fahd El-Fouz. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah di GBK