HMI Minta KPK Penjarakan Menpora & Bupati Bogor

Senin, 05 November 2012 14:21 wib | Endang Gunawan - Sindo TV

Andi Mallarangeng Andi Mallarangeng BOGOR - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati Bogor. Mereka mendesak agar lembaga penegak hukum segera memenjarakan bupati Bogor dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Dalam aksinya para mahasiswa juga membakar foto Bupati Bogor Rachmat Yasin dan Menpora Andi Mallarangeng. Salain membakar, para mahasiswa sempat memaksa masuk ke dalam kantor bupati namun dihalangi petugas, akhirnya kericuhan terjadi.

Para mahasiswa juga memuntut KPK memeriksa Rachmat Yasin, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap semua pejabat yang terlibat dan meminta DPRD Bogor yang berfungsi sebagai controlling untuk menindak lanjuti dugaan penyalahgunaan wewenang bupati Bogor.

Ketua HMI Bogor Arifin mengatakan, bupati Bogor harus bertanggung jawab atas kasus korupsi yang terjadi di Hambalang. Menurutnya karena tanda tangan bupati maka negara menderita kerugian ratusan miliar rupiah.

"Kami akan kembali melakukan aksi selanjutnya dan lebih besar lagi," pungkas Arifin. (Endang Gunawan/Sindo TV/trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »