SBY Kembali, Kisruh Demokat Menanti

Kamis, 07 Februari 2013 14:39 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Rumgapres) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Rumgapres) JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakhiri lawatannya ke beberapa negara di Afrika dan Timur Tengah yaitu Liberia, Nigeria, Arab Saudi, dan Mesir selama delapan hari.
 
Pantauan Okezone, Kamis (7/2/2013) siang, SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma disambut beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.
 
Lawatan Presiden kali ini bersifat peningkatan hubungan bilateral dan sejumlah agenda kerja sama multilateral. Seperti yang telah dijadwalkan, Presiden SBY beserta delegasi berkunjung ke Liberia, Nigeria, Arab Saudi, dan Mesir.
 
Di Monrovia, Liberia, Presiden SBY menghadiri sidang ketiga High Level Panel selama dua hari. Kunjungan delegasi kemudian dilanjutkan ke Nigeria yang memiliki prospek perkembangan yang baik di bidang ekonomi.
 
Dari Nigeria, Presiden SBY beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Arab Saudi untuk menghadiri bussiness forum di Jeddah
 
sekaligus melaksanakan ibadah umroh serta ziarah ke makam Rasullulah di Madinah.Selanjutnya Presiden SBY berkunjung ke Kairo, Mesir, selama satu hari untuk menghadiri Konferensi Organisasi Kerjasama Islam (OKI).
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »