Image

Dua Napi Nusakambangan Kabur, Polisi Periksa CCTV

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Saat ini Polres Cilacap masih memeriksa CCTV untuk menelusuri kaburnya dua narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu 21 Januari 2017. Sejumlah sipir juga sudah diperiksa terkait hal ini.

"Rekaman CCTV masih dilakukan penelitian apakah kedua napi yang kabur melewati dermaga Wijayapura atau tidak," kata Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto saat dikonfirmasi, Minggu (22/1/2017).

Hingga kini, pihak Polres Cilacap terus berupaya membantu menangkap kembali dua Napi Nusakambangan yang melarikan diri.

(Foto: Polres Cilacap)

“Kami sifatnya hanya membantu dari pihak lapas untuk melakukan pencarian terhadap kedua napi yang kabur tersebut” jelasnya.

"Informasi yang diterima dari pemeriksaan petugas di lapangan bahwa kedua napi dimungkinkan melarikan diri dengan menggunakan tangga yang digunakan petugas proyek yang sedang melakukan renovasi berupa pengecetan tembok di lokasi lapas Batu Nusakambangan,” papar Yudo.

Sekadar diketahui, dua narapidana kasus narkoba melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Sabtu 21 Januari 2017. Dua napi yang berhasil kabur itu yakni M Husein (43) dan Syarjani Abdullah (40).

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x