Waduh, Seorang Pria Melintas di Landasan Pacu Bandara Wamena, 2 Pesawat Gagal Mendarat

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

WAMENA - Seorang warga terpaksa diamankan aparat keamanan karena masuk ke kawasan landasan pacu Bandara Wamena, di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, dan menyebabkan dua pesawat yang hendak mendarat terpaksa kembali mengudara.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba membenarkan insiden menggagalkan pendaratan dua unit pesawat itu yang terjadi sekitar pukul 10:00 Wit itu.

"Jadi tadi petugas AVSEC atas nama Sodri menerima informasi dari tower bahwa ada orang yang melintas di runway 15 sehingga langsung dikejar dan diamankan," kata Yan melalui sambungan telefon, Sabtu (20/5/2017).

Pria paruh baya yang belum diketahui identitasnya itu melintas di landasan pacu saat pesawat Dimonim dan Wings hendak mendarat. "Ia melintas dari Karujaya menuju gedung MAF lalu dikejar oleh dua petugas bandara dan mengamankannya tepat di depan Perumahan Bandara Jalan Gatot Subroto," katanya.

Yan menambahkan, setelah menangkap pria itu, petugas bandara langsung menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, pihak bandara belum mau memberikan penjelasan.

Namun, aktivitas penerbangan di Bandara Wamena sudah kembali normal seperti biasanya setelah pria itu diamankan.

(qlh)
Live Streaming
Logo
breaking news x