nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamid, Arman, dan Da'i Jadi Dubes RI

Iman Rosidi, Jurnalis · Selasa 08 April 2008 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 04 08 1 98590

JAKARTA - Dua mantan jaksa agung hari ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai duta besar di Istana Negara. Keduanya yaitu Muhammad Andi Ghalib yang dilantik sebagai Duta Besar RI untuk India dan Abdul Rahman Saleh sebagai Duta Besar RI untuk Denmark dan Lithuania.

Selain itu, pada Selasa (8/4/2008) ini Presiden Yudhoyono juga melantik mantan menteri hukum dan HAM Hamid Awaludin sebagai Duta Besar RI untuk Rusia dan mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Da'i Bachtiar sebagai Duta Besar RI untuk Malaysia.

Sedangkan dua pejabat di Departemen Luar Negeri seperti mantan Direktur Informed Deplu Mohammad Wahid Supriyadi dan mantan juru bicara Deplu Yuri Thamrin masing-masing dilantik sebagai Dubes RI untuk Uni Emirat Arab dan Duta Besar RI untuk Inggris dan Irlandia.

Nama-nama lain yang dilantik sebagai duta besar yaitu Pitono Purnomo sebagai Duta Besar RI untuk Vietnam, Michael Menufandu sebagai Duta Besar RI untuk Kolombia, Herry Purwanto sebagai Duta Besar RI untuk Finlandia dan Estonia, Nurul Aulia sebagai Duta Besar RI untuk Yaman.

Lalu ada Banua Radja Manik sebagai Duta Besar RI untuk Kuba, Djafar Husein sebagai Duta Besar RI untuk Srilangka dan Maladewa, Budi Bowoleksono sebagai Duta Besar RI untuk Kenya dan H Muhammad Hatta sebagai Duta Besar RI untuk Thailand.

Penetapan ke 14 duta besar tersebut berdasarkan keputusan presiden nomor 11/P tahun 2008 tanggal 11 Maret 2008, Keppres Nomor 16/P tahun 2008 tanggal 28 Maret 2008 dan Keppres Nomor 19/P tahun 2008 tanggal 4 April 2008.

Dalam pelantikan itu dihadiri Wapres Jusuf Kalla, menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan pimpinan lembaga tinggi negara dan lainnya.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini