Share

Vonis Membuktikan Munarman & Rizieq Bersalah

Sutarmi, Okezone · Sabtu 01 November 2008 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2008 11 01 1 159625

JAKARTA - Tidak perlu dipermasalahkan lamanya vonis yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Munarman dan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Namun vonis itu membuktikan tindakan keduanya salah.

"Masalah lama atau tidaknya penjara yang penting, vonis itu membuktikan Habib Rizieq dan Munarman itu salah," ungkap KH Nuril Arifin alias Gus Nuril usai diskusi rutin yang bertajuk 'Kongkow Bareng Gus Dur' di Utan Kayu, Jakarta, Sabtu (1/11/2008).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Orang dekat Gus Dur ini mengungkapkan, jika keduanya merupakan orang yang berperilaku baik, hukuman satu hari saja bisa membuat mereka mereka diare. Apalagi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan 1 tahun penjara bagi keduanya.

"Kalau orang yang sudah beristri, tiga hari dipenjara dan tidak melakukan hubungan seksual, tentu itu menjadi siksaan yang paling berat," tukasnya.

Tapi menurutnya, umat muslim di Indonesia harus memaafkan apa yang telah dilakukan oleh Munarmandan Habib Rizieq. Tindakan FPI itu, katanya, sudah menjadi bagian dari sejarah.

"Itu hanya kenakalan-kenakalan yang membutuhkan nasehat," ungkapnya.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini