nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muhammadiyah Miliki TV Lokal

Satria Nugraha, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2009 15:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 07 15 1 238993

YOGYAKARTA - Persaingan televisi lokal di DIY dipastikan kian ketat. Setelah sebelumnya ada Jogja TV serta RB TV, maka dalam waktu dekat ini ADI TV akan segera menjumpai publik Yogyakarta sekitarnya. ADI TV yang embrionya berasal dariĀ  kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini nantinya akan menempati chanel 44 UHF.

"Dalam minggu ini akan segera kita launching ADI TV ini yang berada di chanel 44 UHF," kata Rektor UAD Kasiyarno di kampus UAD, Jl Kapas, Yogyakarta, Rabu (15/7/2009).

Kasiyarno menambahkan bahwa rencananya peresmian serta siaran perdana ADI TV akan dilakukan 18 Juli mendatang. Mengingat ADI TV yang merupakan milik dari organisasi Muhammadiyah maka mengenai contain siaran hingga iklan nantinya tetap mematuhi ketentuan persyarikatan.

"Tentu kita tidak bisa sembarangan baik dari isi siaran hingga iklannya. Tapi visi kita tetap menuju dakwah amar maruf nahi munkar. Rencananya launching akan dilakukan oleh pak Gubernur," jelasnya.

Sementara mengenai isi siaran, ujar Kasiyarno, nantinya tetap seperti halnya tv komersial yang lain yang tak bisa lepas dari berbagai acara, berita, hiburan serta iklan. Dan untuk SDM-nya saat ini masih terus dalam langkah persiapan dengan melibatkan tenaga out sourching dan mahasiswa.

Dihubungi terpisah Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY Sujarwanto Rahmat Arifin mengakui bahwa izin siaran ADI TV tinggal menunggu waktu saja. Dengan munculnya ADI TV ini artinya seluruh kanal yang tersedia baik untuk kanal nasional maupun lokal yang berjumlah 14 buah kanal saat ini telah habis terisi.

"14 kanal itu 10 untuk tv nasional, 1 TVRI, dan 3 tv lokal tadi," jelas Rahmat.

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini