Image

HTI: Pembuat Film Hina Nabi, Halal Darahnya

Dede Suryana, Jurnalis · Kamis 22 April 2010, 08:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 04 22 337 325151 LJXfIk1ybj.jpg (Foto: Korbis)

JAKARTA - Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dalam serial animasi South Park pekan lalu, membuat geram umat Islam sejagat. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bahkan menyebut, si pembuat film tersebut halal dibunuh.

“Kami mengutuk keras (penghinaan) itu. Dan kami minta pemerintah Amerika menarik serial itu serta menghukum pelaku (pembuat film). Kalau tidak, tunggu saja,” ujar juru bicara HTI Ismail Yussanto saat berbincang dengan okezone, Kamis (22/4/2010).

Menurut Ismail umat islam sedunia akan marah dengan penghinaan itu. Dan tidak tertutup kemungkinan si pembuat animasi mendapat ancaman pembunuhan, jika tidak segera menarik dan meminta maaf.

“Karena ada salah satu mazhab yang menghalalkan darah mereka yang menghina nabi, tanpa proses hukum terlebih dahulu. Dulu zaman nabi ada suami yang memancung istrinya gara-gara menghina nabi dan nabi tidak menghukumnya,” jelas Ismail.

Karena itu, kata dia, tidak ada jalan selain seluruh umat Islam, di Indonesia khususnya untuk menggalang suara, bersama-sama mengutuk penghinaan itu.

“Idealnya memang aspirasi masyarakat itu disuarakan pemerintah. Tapi enggak mungkin mereka (pemerintah) punya nyali, apalagi dengan Amerika. Soal Afganistan, Irak, Palestina saja enggak berani,” terangnya.

Diketahui dalam episode ke-200 South Park yang ditayangkan di televisi Amerika pekan lalu, program kreasi Trey Parker dan Matt Stone tersebut membuat karikatur Nabi Muhammad menggunakan pakaian beruang.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini