Adhyaksa Dault Dipecat Jadi Pengacara Wafid Muharam

Misbahol Munir, Okezone · Selasa 03 Mei 2011 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 03 339 452698 aD2GvLd5G0.jpg ist

JAKARTA – Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam sebagai terduga penerima suap dalam pembangunan Wisma Atlet Sea Games memberhentikan Adyhaksa Dault sebagai anggota kuasa hukumnya.

Wafid melakukan itu, karena Adyhaksa Dault memeliki banyak kesibukan selain sebagai pengacara.

"Iya sudah enggak. Saya diberi tahu dari Erman Umar (anggota kuasa hukum Wafid), tentang ada surat tulisan tangan dari Wafid yang isinya ucapan terima kasih kepada saya," ujar Adhayaksa saat konfirmasi wartawan, Selasa (3/5/2011).

Namun hingga saat ini, Adyhaksa mengaku belum menerima surat resmi dari Wafid terkait pemberhentiannya sebagai anggota pengacaranya. Kata Adyhaksa, alasan lain Wafid memberhentikan dirinya sebagai anggota kuasa hukum, karena Wafid sendiri merasa kasusnya akan banyak merepotkan Adyhaksa.

"Alasannya karena saya sedang sibuk, saya sedang aktif di PSSI juga, jadi dia tidak mau merepotkan," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan mantan atasan Wafid tersebut.

Secara terpisah, anggota kuasa hukum Wafid, Erman Umar, membenarkan bahwa kilennya tersebut telah memberhentikan Adhyaksa sebagai anggota kuasa hukumnya. Namun surat pencabutan kuasa tersebut, sampai saat ini belum dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ada tertulisnya itu, sebenarnya surat tersebut akan disampaikan hari ini ke KPK, namun karena pemeriksaan untuk Pak Wafid tidak jadi, maka ditunda," pungkas Erman.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini