Share

Pekan Depan Prita Beberkan Bukti Kekeliruan Putusan MA

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 18 Agustus 2011 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 18 339 493431 4L4cOLQpFX.jpg Prita Mulyasari (okezone)

TANGERANG - Terdakwa kasus pencemaran nama baik Rumah Sakit (RS) Omni International, Prita Mulyasari melalui tim kuasa hukumnya, siap membeberkan bukti kekeliruan putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan kasasi pidana Jaksa Penuntut Umum (JPU).

 

"Bukti yang kita persiapkan pertentangan putusan perdata dan pidana, dokumen pemberitaan di media massa, terkait kekecewaan Jaksa Agung," ujar kuasa hukum Prita Slamet Yuwono, di PN Tangerang, Kamis (28/8/2011).

 

Ditambahkan Slamet, pada sidang perdana ini, pihaknya telah menyampaikan alasan dilakukannya Peninjauan Kembali (PK). Dimana terdapat pertentangan putusan perdata dan pidana atas kasus yang membelit Prita.

 

"Hari ini agenda dari tindak lanjut PK, diagendakan sidang di PN Tangerang, jika lengkap semua baru dikirim ke MA," jelasnya.

 

Sementara itu, Prita Mulyasari mengaku hanya bisa pasrah menjalankan semua proses hukum yang tengah berjalan saat ini. Dia berharap, hasilnya sesuai dengan apa yang diinginkannya.

 

"Saya yakin hakim masih mempunyai hati nurani. Dua tahun yang lalu, di tempat yang sama, saya harus menghadiri (persidangan) lagi," ungkapnya.

 

Hakim Ketua PN Tangerang, Zainal Abidin mengatakan, sidang lanjutan PK akan dilanjutkan, pada Selasa, 23 Agustus 2011 dengan agenda pengajuan akte bukti dalam persidangan.

(abe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini