nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suharso Monoarfa Dikenal Menteri Paling Perlente

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 13 September 2011 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 09 13 337 502215 WvSauWZccX.jpg Carolina Kaluku & Suharso Monoarfa (Facebook)

JAKARTA – Kabar retaknya rumah tangga Menteri Perumahan Rakyat, Suharso Monoarfa, ternyata sudah lama terdengar di lingkungan kantor Kementerian Perumahan Rakyat di Jalan Raden Fatah, Jakarta Selatan.

 

Salah seorang pegawai Kemenpera yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa sudah satu bulan lalu kabar miring tersebut menjadi buah bibir para pegawai Kemenpera. Karena itu, mereka mengaku tak terlalu kaget setelah Istri Suharso, Carolina Kaluku, mendaftar gugatan cerai di pengadilan Agama Jakarta Selatan.

 

“Kami sudah mendengar kabar ini beberapa minggu lalu soal Pak Menteri akan dicerai istrinya, namun baru sekarang muncul di media massa,” kata pegawai tersebut saat ditemui okezone di kantornya, Selasa (13/9/2011).

 

Sepengetahuan dia, Suharso memang dikenal pemimpin yang selalu memperhatikan gaya dan lifestyle. Tak ayal setiap bertugas ke luar kota, politikus Partai Persatuan Pembangunan ini kerap bergaya perlente layaknya anak muda.

 

“Kalau sedang tugas keluar Pak Menteri selalu rapih dan tak lupa memakai kacamata hitam. Dia memang selalu memperhatikan penampilannya,” tandasnya.

 

Lantas, dimanakah Suharso kini berada? “Sejak pagi tadi tak ada di kantor, katanya sedang tugas keluar,” tukas dia.

 

Sementara itu, pihak Istana Kepresidenan mengaku baru mengetahui kabar gugatan cerai Suharso dari media massa. Istana mengaku akan mengikuti proses perceraian tersebut hingga tuntas.

 

“Kita ikutilah proses sidang ini. Saya baru tahu berita ini dan tidak bisa berkomentar apapun,” kata Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Julian Aldrin Pasha, saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2011).

 

Saat disinggung akankah Suharso direshuffle karena gagal mempertahankan bahtera rumah tangga, Julian enggan berkomentar banyak. Menurut dia, Presiden SBY hanya akan mengevaluasi kinerja menteri dari segi kinerja. Jika kinerjanya memuaskan, SBY tidak akan mencopot menterinya.

 

“Yang penting kinerja beliau yang akan dilihat. Karena bagaimanapun menteri itu punya komitmen dengan Presiden sebelum dilantik yakni menandatangani kontrak kinerja dan pakta intrgritas,” tandasnya.

 

Carolina resmi menggugat cerai Suharso ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin 12 September kemarin. Carolina menggugat cerai karena merasa diselingkuhi dan mendapat perlakuan tidak adil dari suaminya tersebut.

 

Surat gugatan perceraian dengan nomor berkas perkara 1859/ PDT.G/ 2011 tersebut resmi terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu disampaikan secara langsung oleh Carolina binti Gandhi Kaluku terhadap tergugat Suharso bin Adam Yunus Monoarfa. Hingga kini, belum ada keterangan dari Suharso menyikapi gugatan ini.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini