nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Hubungan Bilateral, Menlu Hongaria Kunjungi Indonesia

Khairisa Ferida, Jurnalis · Selasa 24 April 2012 12:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 04 24 411 617352 YaVuTagbwG.jpg Foto : Menlu Hongaria Janos Martonyi (rcc)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Hongaria Janos Martonyi melakukan kunjungan kerja ke Indonesia. Kunjungan ini ditujukan guna meningkatkan hubungan bilateral kedua Indonesia dan Hongaria.

"Dalam diskusi bersama dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa tadi, kami membahas peningkatan kerjasama dalam hubungan bilateral kedua negara. Kami juga membahas berbagai isu internasional yang tengah terjadi," ujar Menteri Luar Negeri Hongaria Janos Martonyi di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Kunjungannya Menlu Hongaria kali ini merupakan lawatan resmi pertamanya ke Indonesia sebagai Menteri Luar Negeri.  Menlu Martonyi mengatakan, sebelumnya pada 1991 lalu dirinya sempat mengunjungi Indonesia.

"Sangat memuaskan melihat perkembangan yang terjadi di Indonesia sejak kunjungan terakhir Saya pada 1991 lalu. Indonesia kini telah mengalami kemajuan dalam berbagai bidang, begitupula dengan sistem demokrasi yang berkembang dengan baik. Indonesia pun dikenal aktif memainkan perannya di lingkup global, semua ini menimbulkan kesan impresif bagi Saya," ujar Menlu Hongaria Janos Martonyi.

Sementara itu, Menlu Indonesia Marty Natalegawa juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Menlu Martonyi.

"Kedua negara telah lama menjalin hubungan bersahabat. Dalam pertemuan kali ini. Selain membahas perkembangan yang terjadi di dalam negeri kedua negara, kami juga membahas berbagai upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Hongaria," ujar Menlu Natalegawa.

(AUL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini