nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI-Hongaria Sepakati Pembebasan Visa bagi Korps Diplomatik

Khairisa Ferida, Jurnalis · Selasa 24 April 2012 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 04 24 411 617376 wdo49of1PB.jpg Foto : Menlu Hongaria Janos Martonyi (rcc)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Hongaria Janos Martonyi ratifikasi perjanjian pembebasan visa, bagi pemegang paspor dinas dan diplomatik antara Hongaria dan Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, Saya dan Menlu Indonesia Marty Natalegawa telah mendiskusikan banyak hal. Kami memiliki banyak proyek konkrit yang dibahas dalam hubungan bilateral kedua negara, termasuk di antaranya terkait dengan perdagangan, investasi, dialog lintas agama, pendidikan, serta banyak hal lainnya," ujar Menteri Luar Negeri Hongaria Janos Martonyi di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, (24/4/2012).

Pada kesempatan yang sama Menlu Hongaria juga menyampaikan kesan impresifnya atas berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia. Menlu Martonyi menekankan, pentingnya menjalin hubungan baik dengan Indonesia di masa depan.

"Meski kami sudah mendiskusikan banyak hal pada hari ini, namun ada banyak hal lainnya yang juga perlu dibahas. Untuk itu kami dengan hormat mengundang Menlu Indonesia untuk berkunjung ke Hongaria guna mengadakan pembahasan lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu Menlu Indonesia Marty Natalegawa mengatakan, kunjungan Menlu Hongaria ini dimanfaatkaan guna mencari peluang serta kesempatan untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

"Dalam pertemuan ini kami turut membahas perkembangan yang terjadi di masing-masing negara serta isu internasional yang tengah terjadi. Kami juga tidak lupa mengidentifikasi berbagai peluang kerjasama yang dapat dikembang kedua negara," ujar Menlu Natalegawa.

(AUL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini