5 Mahasiswa UWK Belajar Kedokteran ke Eropa

Nurul Arifin, Okezone · Jum'at 07 September 2012 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 373 686466 5Dryn0y6Qe.jpg Image: Corbis

SURABAYA - Lima mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya berangkat ke Eropa untuk program pertukaran mahasiswa ke luar negeri. Lima mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran.

Sejumlah mahasiswa UWK ini akan belajar di beberapa negara di benua Eropa seperti, Italia, Belanda dan Denmark. Menurut Dekan Fakultas Kedokteran UWK Djanggan Sargowo, kelima mahasiswa ini akan menggali ilmu sesuai dengan bidang yang ditekuni, yakni ilmu kedokteran.

"Pertukaran ini bertujuan untuk menggali pengalaman tentang dunia pendidikan kedokteran di negara lain, tujuannya untuk ditindaklanjuti," kata Djanggan di sela-sela pemberangkatan mahasiswa ini, Jum'at (7/9/2012).

Selanjutnya, pihak kampus akan menindaklanuti pengalaman serta materi tentang dunia kedokteran yang didapat oleh para mahasiswa ini. Tentunya, tingkat ilmu kedokteran di masing-masing negara berbeda sehingga menjadikan ilmu kedokteran di dalam negeri menjadi lebih maju.

Pertukaran mahasiswa ini, kata Djanggan merupakan yang kedua kalinya. Pada gelombang pertama juga dilakukan pertukaran mahasiswa ke Belanda dan Denmark. "'Kali ini kami berangkatkan lima orang lagi," sambungnya.

Lima mahasiswa yang berangkat ke negeri sebrang itu adalah Tjokorda Raka, Gekko Dananjaya, Subha jana Giri, Hafizh Widi Cahyono, dan Diah Ayu Pitaloka. Mereka akan belajar di kampus-kampus itu selama tiga bulan dan selanjutnya kembali lagi ke UWK Surabaya.

"Dari pertukaran ini, universitas berharap mahasiswa yang telah menimba pengalaman tentang dunia pendidikan kedokteran di luar negeri dapat menularkan pengalamannya kepada mahasiswa lain, khususnya kepada kampus," tukasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini