44 Perusahaan Berpartisipasi di Job Fair UKSW Salatiga

(koran Sindo), Koran SI · Kamis 27 September 2012 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 27 373 695708 LAyO3pYTc8.jpg Ilustrasi : Corbis

SALATIGA – Satya Wacana Career Center dan Alumni (SWCA) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kembali menyelenggarakan Satya Wacana Job Fair (SWJF) XX selama dua hari, Jumat (28/9) dan Sabtu (29/9).

Pada job fair yang akan digelar di Balairung UKSW di Jalan Diponegoro Salatiga itu, sebanyak 44 perusahaan dan lembaga pendidikan akan turut berpartisipasi dengan membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat Salatiga dan sekitarnya. Job fair yang akan dimulai pukul 09.00–16.00 WIB tersebut akan menawarkan lowongan pekerjaan untuk para fresh graduate maupun yang telah berpengalaman, baik lulusan D-3, S-1,maupun S-2 di seluruh bidang ilmu kependidikan dengan beragam posisi di antaranya marketing, staf HRD, dan guru.

Ketua panitia Job Fair SWJF XX Th Evy Yeniarti mengatakan, seleksi kerja yang akan dilakukan, yakni psikotes dan tes wawancara oleh setiap perusahaan maupun lembaga pendidikan yang turut serta dalam job fair tersebut. “Informasi job fair dan daftar lowongan pekerjaan dapat dilihat di website http://jobfair.uksw.edu. Fasilitas yang akan diterima peserta yakni vacancy book untuk membantu mereka memudahkan memperoleh informasi lowongan,” ujar Evy, kemarin.

Para pencari kerja, kata Evy, hendaknya menyiapkan CV dan berkas lamaran dengan menilik terlebih dahulu posisi dan perusahaan atau lembaga pendidikan melalui website resmi Job Fair UKSW. “Ini penting untuk memudahkan pencari kerja dalam melamar pekerjaan yang diminati,” paparnya. (angga rosa)

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini