Dies Natalis, UKSW Gelar Operasi Katarak Gratis

Jum'at 16 November 2012 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 16 373 719175 ehfF9LJmsn.jpg

JAKARTA - Sudah menjadi kelaziman, perayaan Dies Natalis atau hari lahir suatu perguruan tinggi diperingati dengan suka cita perayaan di lingkungan kampus. Tetapi, di tengah kegembiraan tersebut, civitas academica juga tidak melupakan masyarakat sekitar kampus yang turut mengiringi langkah suatu perguruan tinggi.

Salah satu kampus yang sedang merayakan Dies Natalisnya adalah Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga. Menyambut hari jadi ke-56, UKSW, tepatnya Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya) bekerjasama dengan Djarum Foundation Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan RS Ken Saras akan menggelar Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan ini dijadwalkan pada, Sabtu, 17 November, besok.

Sekretaris Eksekutif Ikasatya IK Indra Sudharman berkata, sebagai persiapan, pihak penyelenggara pun melakukan pemeriksaan awal terhadap sekira 200 warga dari Semarang, Ungaran, Salatiga dan sekitarnya. "Hasilnya, 80 warga memenuhi syarat untuk dioperasi besok," kata Indra, seperti dilansir situs UKSW, Jumat (16/11/2012).

Indra mengimbuh, Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D serta pengurus Ikasatya direncanakan menghadiri kegiatan yang digelar di RS Ken Saras tersebut. Selain operasi katarak gratis, UKSW juga mengisi perayaan Dies Natalis ke-56-nya dengan diskusi ilmiah, seminar, donor darah, pertandingan olahraga antarpegawai, dan pagelaran wayang.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini