Share

Pede Menangi Pemilu, Gerindra Bentuk Kabinet Bayangan

Misbahol Munir, Okezone · Senin 19 Agustus 2013 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 19 339 851777 efSVn7Q98I.jpg Capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto

JAKARTA - Partai Gerindra percaya mampu memenangi Pemilu 2014. Bahkan, calon Presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menyiapkan kabinet bayangan.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengaku tak gentar meski persyaratan untuk bisa mengusung capres harus mengantongi minimal 20 kursi di DPR atau 25 persen suara nasional.

"Kita sudah siap meski PT (president threshold) nantinya disepakati 20 hingga 25 persen. Semua kita sudah lakukan menuju ke sana, kaderisasi sudah, program aksinya sudah, seperti program penggemukan sapi," kata Edhy kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2013). 

Menurut dia, pihaknya tidak akan mengubah keputusan untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Pasalnya, dengan terpilih menjadi presiden 2014 nanti Prabowo bisa memperbaiki bangsa menjadi lebih baik.

"Enggak ada gunanya kita dukung yang lain. Pak Prabowo tetap harus maju sebagai capres. Kenapa capres, karena ingin negera ini lebih bagus. Dengan keyakinan itu kami mendukung Pak Prabowo untuk maju," jelas dia.

Bahkan, menurut dia, langkah serius untuk menyiapkan pemerintahan yang lebih baik, Prabowo telah menyiapkan kabinet bayangan.

Kabinet bayangan tersebut sengaja dibentuk Prabowo agar tidak ada intervensi dari pihak lain. Menurut dia, kabinet tersebut akan diisi oleh pihak-pihak profesional yang memang mampu bekerja dalam bidangnya.

"Kita sudah siapkan kaninet bayangan, nama-namanya sudah ada, tapi itu tergantung Pak Prabowo. Yang dipilih adalah orang yang memahami bidangnya. Beliau tak akan mengutamakan kader bila tak bagus dan tak mumpuni," jelas dia.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini