nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Bangkok dan Jokowi Tukar Cerita soal Macet serta Banjir

Arief Setyadi , Jurnalis · Selasa 17 September 2013 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 09 17 500 867264 d6NQxi9Jr7.jpg Foto: Dede K/Okezone

JAKARTA – Gubernur Bangkok Sukhumbhand Paribatra dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membahas persiapan rapat gubernur se-Asia yang akan digelar Rabu 18 September 2013.

 

"Besok pagi kita punya agenda ada Meeting Governance and Major Asian, dan Gubernur Bangkok datang lebih awal ingin bertemu dengan kita," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/9/2013).

 

Pertemuan itu, sambung Jokowi, dilakukan sebagai persiapan jelang pasar global. "Kan kita tahu 2015 sudah dibuka Asean Economy Community, dan untuk itu kita harus siap, apa yang akan kita lakukan ketika Asean Economy Community dibuka," jelasnya.

 

Selain mempersiapkan acara tersebut, mantan Wali Kota Surakarta itu juga berdiskusi dengan Sukhumbhand tentang berbagai masalah yang ada di Indonesia dan Thailand. Di antaranya, perihal kemacetan, transportasi massal, dan banjir.

 

"Kan baru dimulai tadi, baru diskusi soal kemacetan di Bangkok, perbaikan, transportasi di Bangkok seperti apa. Saya kira problem di kota-kota besar kan biasanya sama saja," pungkasnya.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini