nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Pelesir ke Korsel saat Jokowi Lengser

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 19:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 30 500 1046534 lzybLnYU3M.jpg Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan tidak bisa hadir dalam acara pembacaan pengunduran diri Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung 2 Oktober 2014 lusa.

Pasalnya, Ahok berencana mengunjungi Korea Selatan (Korsel) pekan ini. Kunjungannya ke negeri ginseng tersebut bertujuan mengambil tongkat estafet tuan rumah perayaan Asian Games yang bakal dihelat di Jakarta pada 2018 mendatang.

Ahok juga bakal mengunjungi rumah sakit khusus kanker yang berada di Korsel karena Pemprov DKI berencana bakal membangun rumah sakit khusus kanker.

"Sama tim. Saya mau lihat RS kanker di sana sekalian karena kita mau bangun RS kanker juga kan. Jadi nanti pas sampainya Jumat pagi saya mau lihat presentasi rumah sakit kanker yang dibangun tahun 1967 itu," ujar Ahok di kantor Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Menurut mantan bupati Belitung Timur ini, Korsel memiliki pengobatan kanker tanpa operasi.

"Jadi ada sistem sel penyembuh kanker, jadi orang kanker enggak perlu dioperasi tapi ada sel yang menghancurkan dia (kanker). Jadi orang Korea mau presentasi dan saya mau lihat. Kalau itu nanti kita ketemu, mungkin dokter bedah yang buang kanker dan tumor engak usah kerja (operasi) karena bisa langsung penyembuhan," bebernya.

Kembali ihwal absennya Ahok pada pembacaan pengunduran diri Jokowi, dia menyatakan wakil gubernur tidak perlu menghadiri rapat paripurna lantaran dirinya otomatis sudah menjadi gubernur usai Jokowi mengundurkan diri.

"Paripurna kan enggak mesti hadir. Langsung Undang-undang otomatis (jadi gubernur-red)," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini