nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lusa, Jokowi Resmi Mundur dari Gubernur DKI

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 30 500 1046417 Ed3PByVbYw.jpg Lusa, Jokowi Resmi Mundur dari Gubernur DKI

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menyatakan surat pernyataan pengunduran diri Joko Widodo dari Gubernur DKI Jakarta sudah diterimanya.  

 

"Alhamdulillah pernyataan berhenti Jokowi diterima dalam rapim ini yang dihadiri lima fraksi dari PDIP, Hanura, Demokrat, PAN, Nasdem, dan PKB," kata Prasetyo usai rapat pimpinan dengan agenda pembahasan pengunduran diri Jokowi di Gedung DPRD DKI, Selasa (30/9/2014).

 

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang datang terlambat setelah Prasetyo menyatakan putusan rapat pimpinan.

 

Dengan begitu, DPRD DKI akan menjadwalkan pembacaan surat pengunduran diri dari Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober 2014 sekira pukul 10.00 WIB.

 

Dikatakan Prasetyo, surat pengunduran diri Jokowi sudah diterimanya sejal tanggal 3 September 2013. Namun, karena saat itu dirinya belum resmi sebagai Ketua DPRD definitif, maka surat itu belum direhkan pada sekretaris dewan (sekwan).

 

"Jadi kita pegang di internal dan belum diberi ke sekwan karena bukan apa-apa nanti beda arti," ujarnya.

 

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa tak ada yang bisa menghambat pengunduran diri Jokowi. "Saya rasa masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, tahu enggak mungkin Pak Jokowi dihambat, silakan saja dihambat. Hari ini putusan, besok saya bacakan surat pemberhentian Pak Jokowi. Enggak ada lagi. Kita cuma bacakan pemberhentian dia," paparnya.

 

 

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini