Gara-Gara SBY, Indonesia Bisa Jadi Surga Dunia Pengedar Narkoba

Arief Setyadi , Okezone · Minggu 09 Februari 2014 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 09 339 938109 zNTcwGphyD.jpg Schapelle Leight Corby

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani, mengaku sangat keberatan dengan kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membebaskan terpidana kasus narkotika asal Australia, Ratu Mariyuana Schapelle Leigh Corby secara bersyarat.  

 

Menurutnya, ini sangat bertentangan dengan fungsi penegakkan hukum di Indonesia untuk memberantas narkoba.

 

"Apalagi sejak dulu kan, Pak SBY selalu mengatakan tidak akan toleran terhadap kejahatan narkoba," katanya kepada Okezone, Sabtu (9/2/2014).

 

Yani menambahkan, sikap SBY ini bisa menjadi ancaman bagi Indonesia kedepannya. Pasalnya, bisa saja Indonesia akan seperti negara-negara di Amerika latin yang dikuasai oleh jaringan mafia narkoba. "Ini Indonesia bisa jadi surga dunia bagi pengedar narkoba," tegasnya.

 

Seperti diketahui, SBY mengeluarkan kebijakan untuk memberikan Corby bebas bersyarat. Dimana, Corby bebas terhitung 8 Februari 2014 bersama dengan 1.291 narapidana setelah divonis selama 20 tahun pada 2006 berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) lantaran menyelundupkan ganja 4,1 kilogram. Belakangan ia terus mendapat pengurangan hukuman menjadi 15 tahun, dan juga mendapat remisi 25 bulan.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini