nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serba-Serbi Prom Night

Koran SINDO, Jurnalis · Minggu 11 Mei 2014 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 11 560 983435 4Prg07INBs.jpg Di negeri barat, prom night menjadi salah satu ajang paling ditunggu. (Foto: Reuters)

BANYAK ide seru untuk melewatkan saat-saat terakhir sebelum kelulusan. Salah satunya prom night. Prom night bisa jadi momen terakhir bersama kawan seangkatan.

Istilah prom merupakan kependekan bahasa Inggris, "promenade" yang berarti berjalan-jalan. Prom yang kita ketahui sekarang ini berarti ajang perpisahan formal yang diadakan oleh siswa tingkat akhir (biasanya siswa SMA) sebelum kelulusan. Seperti namanya, prom night tentu dilaksanakan di malam hari.

Setelah ujian akhir dan rangkaian syarat kelulusan sekolah yang butuh ekstra kerja keras rampung, asyiknya memang langsung refreshing dan having fun bareng teman-teman. Apalagi, jika kelulusan sudah di depan mata. Kita dan teman-teman seangkatan akan menempuh jalan yang berbeda untuk mengejar impian. Para siswa akan berkumpul di aula sekolah dan mengenakan pakaian resmi terbaik mereka.

Namun, saat ini banyak juga sekolah yang mengadakan prom di luar area sekolah, seperti gedung, hotel, ataupun ballroom. Cowok-cowok biasanya akan mengenakan tuksedo, sedangkan para cewek akan berdandan secantik mungkin serta mengenakan gaun andalan.

Pokoknya, seru banget deh! Salah satu agenda prom night yang khas ialah acara dansa. Yup, sebelum hari H, para cowok akan mengajak cewek-cewek untuk menjadi pasangan mereka di lantai dansa.

Selain itu, di akhir acara biasanya akan dipilih raja dan ratu prom. Makanya, para siswa enggak ragu mempersiapkan segalanya dengan matang sebelum menghadiri prom night yang lazimnya hanya terjadi sekali seumur hidup. Nah sudah siap ikut prom night? (Rabia Edra Almira, Adinda Suci Rahayu)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini