Tahanan di Lapas Lowokwaru Tewas Gantung Diri

Hari Istiawan, Okezone · Selasa 13 Mei 2014 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 13 520 984227 KhWgMkdxA6.jpg Siti Aminah saat meratapi kematian sang anak (Foto: Hari I/okezone)

MALANG - Seorang tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kota Batu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lowokwaru, Malang, Jawa Timur, tewas gantung diri di ruang tahanan anak-anak. Korban bernama Insan Dwi Agusti alias Rakeso alias Iksan yang dititipkan di lapas sejak 28 April 2014.

Rencananya, korban akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Malang hari ini terkait kasus pencurian kendaraan bermotor. Korban juga pernah dihukum satu tahun penjara karena kasus yang sama.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batu, Lis Nurhayati, mengatakan, pihaknya diberi tahu Polres Batu tadi pagi jika korban meninggal dunia di lapas.

"Korban pernah menjalani hukuman 2012 dan keluar September 2013," kata Lis saat berada di kamar jenazah RSSA Malang, Selasa (13/5/2014).

Korban yang tinggal di Dusun Binangsri, Kecamatan Kasembon, Malang, ini gantung diri menggunakan tali kain atau sejenis sabuk. Salah satu petugas Kemenkumham, Moch Isya, mengaku, dirinya tiba di lapas sudah diturunkan oleh petugas polisi. "Informasinya menggunakan tali kain," ujarnya.

Sementara itu ibu korban, Siti Aminah, nampak terpukul dengan kepergian putranya. Ia menangisi kepergian putranya yang sudah terbujur kaku di atas kereta jenazah di kamar jenazah RSSA Malang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini