Ini Dia Cara Didik Anak ala Ibunda Cinta Laura

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Kamis 05 Juni 2014 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 04 373 994139 4sZZrAqF4f.jpg Cinta Laura saat wisuda di Columbia University bersama kedua orangtuanya. (Foto: Twitter)

JAKARTA - Setiap orangtua sudah mendidik anaknya sejak mereka bayi hingga dewasa, mulai dari mengajarkan sikap sampai sifatnya. Orangtua wajib mendidik anak-anaknya agar berbakti kepada kedua orangtua.

Di samping pastinya mereka tumbuh dengan pintar secara akademik dari ajaran orangtua tersebut. Seperti Ibunda Cinta Laura Kiehl, Herdiana Kiehl, yang mendidik anaknya dengan cara tidak mendikte.

"Saya bukan orangtua yang mendikte, banyak orangtua yang mendidiknya harus sesuai dengan keinginan orangtuanya. Justru, saya berdiskusi dengan Cinta maunya apa dengan adanya nilai positif dan negatifnya, jadi tidak dipaksa," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (5/6/2014).

Herdiana melanjutkan, jika anak memilih sendiri apa keinginannya, maka anak tersebut malah akan sukses.

"Ibu-ibu harus memberikan waktu berbicara atau berdiskusi dengan anaknya, jangan memaksa, karena kita belum tahu bahwa kita yang paling benar," ucapnya.

Selain itu, tambah dia, seorang ibu harus memberi anak-anaknya makanan yang bergizi, dan pastinya banyak berdoa. Menurut dia, doa orangtua paling ampuh untuk mengiringi kesuksesan seorang anak.

Seperti diketahui, Cinta lulus cum laude dari Universitas Columbia di New York, Amerika Serikat (AS). Cinta lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di kampus Ivy League tersebut. Kemudian dia juga lulus dari Ilmu Politik.

Cinta lulus dengan predikat cum laude karena indeks prestasi kumulatifnya (IPK) yang tinggi yaitu 3,9. Uniknya, gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekira 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Cinta pun mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun.

Ikuti Try Out Online SBMPTN Hanya di Kampus Okezone

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini