Share

Dipecat Nasdem, Rachmawati Bantah Dukung Prabowo-Hatta

Fadhli Harahap, Okezone · Rabu 06 Agustus 2014 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 06 567 1020903 dgLSNktxZy.jpg Prabowo-Hatta (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Rachmawati Soekarnopuri membeberkan sejumlah fakta di balik pencopotan dirinya sebagai Dewan Pertimbangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), kemarin.

 

Versi Partai Nasdem, Rachmawati dipecat lantaran mendukung pasangan Prabowo Subainto-Hatta Rajasa. Dia pun membantah tegas tudingan itu.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

 

"Ini bukan karena saya memihak (capres) nomor satu, saya tidak punya keberpihakan. Saya ini independen," tegasnya dalam konfrensi pers di kediamannya, Jalan Jati padang, Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).

 

Menurut adik kandung Megawati Soekarnoputri itu, pemecatan dilakukan secara sepihak. "Saya sangat kaget ketika diberhentikan kemarin,” ujarnya. Rachmawati pun memberikan alasan kenapa dirinya menolak hasil Pilpres.

 

“Dalam pilpres telah terjadi banyak kecurangan, dan ini sudah mencederai demokrasi kita," tegas Rachmawati.

 

Dia juga menuding pilpres telah diintervensi asing. Menurutnya, ada grand design dari asing yang memberikan konsultan proses pilpres kali ini. "Ada bentuk konsesi bisnis pada pilpres kali ini," tudingannya.

 

Hal itulah, kata dia, yang mendasari dirinya menolak hasil pilres 2014. "Saya punya tanggung jawab ideologis sebagai anak Bung Karno," tegasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini