Share

Dukung Prabowo-Hatta, Adik Mega Dipecat NasDem

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 05 Agustus 2014 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 05 567 1020394 9HgdTAyssN.jpg Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Patrice Rio Capella

JAKARTA - Partai NasDem memecat Rachmawati Soekarnoputri dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem. Pemecatan tersebut merupakan buntut dari dukungan adik Megawati itu ke pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Partai NasDem sebuah partai baru pengusung Jokowi-JK, oleh karena itu keputusan partai ini seyogyanya jadi keputusan bulat. Kami menghargai perbedaan pandangan dan pilihan, tetapi tidak mengatasnamakan institusi Partai NasDem," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Patrice Rio Capella di Kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

 

Rio melanjutkan, selanjutnya kursi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem akan diduduki Maxi Gunawan. Dia juga mengakui, NasDem sudah sering memberi peringatan secara lisan terkait dukungan Rachmawati kepada pasangan Prabowo-Hatta.

"Tetapi, saat ini sudah tidak sepaham lagi. Karena kita harus solid. Ini juga tidak sesuai dengan etika, disiplin organisasi atau garis perjuangan partai," tegasnya.

Sementara itu, anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Nono Sampono mengucapkan terima kasih atas dedikasi Rachmawati yang telah ikut membesarkan Partai NasDem selama ini.

"Kita berharap hubungan yang baik selama ini tetap berjalan seperti biasa. Ini  bukan persoalan pribadi, tetapi disiplin organisasi," tutupnya.

Sikap Rachmawati pada Pilpres 2014 memang sangat berseberangan dengan Partai NasDem yang jelas-jelas mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Terakhir, Rachmawati mendesak pihak terkait untuk menurunkan spanduk ucapan selama kepada Jokowi sebagai presiden terpilih.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini