Share

Logo Garuda Merah Sulut Pertikaian Politik Baru

Fadhli Harahap, Okezone · Senin 25 Agustus 2014 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 25 568 1029397 naJ0sbbvoP.jpg Ilustrasi Garuda Merah

JAKARTA- Mabes Polri mulai mengusut laporan tim advokasi Koalisi Indonesia Hebat terkait penggunaan logo Garuda Merah oleh tim kampanye Prabowo-Hatta. Hari ini tim kampanye Prabowo-Hatta pun dipanggil ke Mabes Polri untuk diperiksa terkait penggunaan logo tersebut selama masa kampanye.

Menurut juru bicara tim kampanye Prabowo-Hatta, Habiburokhman, pemanggilan polisi ini sangatlah janggal dan patut dipertanyakan. "Kenapa cuma D yang dipanggil, kenapa tidak semua orang yang memakai logo tersebut yang dipanggil polisi," katanya di Mabes Polri, Senin (25/8/2014).

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Kata Habiburokhman, logo tersebut sudah digunakan oleh jutaan orang dari berbagai kalangan. Dia pun menilai, pemanggilan salah satu kader itu, merupakan awal dari sikap represif Polri, bahkan keberpihakan polri pada penguasa. "Jika dipaksakan pemrosesan kasus logo Garuda Merah, dikhawatirkan dapat menyulut pertikaian politik baru," ujarnya.

Dia meminta agar Polri bersikap adil dalam mengusut kasus penggunaan logo garuda merah itu. "Jangan sampai ada kesan pemanggilan pengurus DPP Gerindra ini sebagai order dari pihak tertentu. Polri Harus berhati-hati agar jangan terjebak dalam kepentingan politik praktis," pungkasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini