Kapolri: Paskibraka Harus Jadi Motor Penggerak Perubahan

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 373 1027401 OliLzzaXHr.jpg Paskibraka saat upacara kenegaraan 17 Agustus 2014 (Foto: Reuters)

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Sutarman menghimbau kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2014 untuk menjadi agen perubahan dan motor penggerak perubahan bagi masyarakat di daerah asalnya.

Sutarman yakin anggota Paskibraka saat ini merupakan orang-orang yang terpilih dari daerahnya.

"Tunjukkan bahwa Anda benar-benar terpilih, yang telah melewati proses seleksi yang ketat, sehingga pulang dari sini harus menjadi suri teladan bagi pemuda-pemuda lainnya," jelas Sutarman saat menerima kunjungan 68 anggota Paskibraka 2014 di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia juga mengapresiasi anggota Paskibraka karena telah menjalankan tugas kenegeraan dengan baik pada hari Kemerdekaan kemarin.

"Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada adik-adik Paskibraka karena telah menjalankan tugas dengan baik," kata Sutarman.

Sutarman berharap anggota Paskibraka akan menjadi anggota Kepolisian nantinya. Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjamin tidak ada pungutan biaya apa pun dalam mengikuti proses rekrutmen di korps baju cokelat itu.

"Saya juga berasal dari kampung, masuk Akpol dan sampai sekarang menjadi Kapolri tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun," pungkasnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini