Share

Bocah di Irlandia Lahir Tanpa Darah di Tubuhnya

Andyta Fajarini, Okezone · Jum'at 19 September 2014 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 214 1041664 VOmXR8bwGd.jpg Bocah di Irlandia Lahir Tanpa Darah di Tubuhnya (Foto:Metro)

TRAMORE - Seorang ibu di Irlandia melahirkan seorang bayi tanpa darah di tubuhnya. Tubuh Emma Vignes, menyerap semua darah putrinya, Maisy, selama masa kehamilannya.

Bayi malang ini membutuhkan tiga kali transfusi darah selama dua minggu saat berada dalam perawatan intensif. Kondisi fisik yang dialami oleh Maisy ini merupakan hal yang langka di dunia medis dan biasanya hanya bertahan beberapa pekan dari kelahirannya.

Namun, saat ini bocah cantik itu mampu bertahan sampai usianya empat tahun dan mulai bersekolah.

“Ini adalah situasi yang luar biasa. Tidak ada dokter yang pernah mendengar sesuatu seperti ini,” ujar Emma, seperti dilansir Metro, Jumat (19/9/2014).

“Saya belajar bahwa Maisy tidak memiliki darah karena zat plasma dalam pembuluh darahnya tipis,” jelas wanita yang tinggal di Tramore, Irlandia.

Pada awal kelahiran Maisy, banyak sekali kekhawatiran yang dirasakan oleh Emma, tapi saat ini kondisi fisik bocah lucu itu semakin membaik.

Emma mengatakan bahwa perkembangan yang ditunjukkan Massy membuatnya sangat terharu.

“Ketika dia mengucapkan kata pertamanya 'Dadda' pada 15 minggu pertama hal itulah yang membuat saya sangat terharu,” ungkap wanita 31 tahun itu.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini